Skip to main content

digital marketing

Digital marketing adalah upaya bisnis yang dilakukan melalui internet. Kegiatan ini tak hanya ditujukan untuk tujuan penjualan saja, namun juga sebagai media untuk branding produk atau jasa sebuah perusahaan. Teknologi internet memiliki kemampuan untuk menghubungkan konsumen dan klien potensial ke situs website perusahaan. Dimana saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan website sebagai lahan berdagang, hal inilah yang disebut sebagai digital marketing. Tentunya hal ini sangat memudahkan perusahaan, karena ini seperti sales yang melakukan penawaran dengan datang dari satu rumah ke rumah lainnya.

Digital marketing dapat dilakukan dimana saja dalam internet, seperti social media, website, ataupun platform internet lainnya. Di dalam social media misalnya, perusahaan dapat memberikan informasi dengan mudah dikarenakan aksesibilitas social media yang sangat memumpuni untuk menyebarkan informasi. Dibutuhkan cara penyampaian informasi yang efisien untuk calon customer, salah satu caranya yakni dengan mengunakan video.

Digital Marketing melalui Corporate Video

Dibutuhkan video corporate dalam kegiatan digital marketing, karena menarik dan persuasif, ini adalah cara yang tepat untuk berkomunikasi dengan calon klien potensial. Corporate video dibuat dan dikombinasikan dengan logo, backsound, musik, bagan, grafik, maupun narasi, sehingga keseluruhan informasi perusahaan dapat dengan mudah disampaikan dan dimengerti oleh orang lain, dibanding harus membaca isi website maupun company profile cetak. Corporate video mampu mencakup semua informasi perusahaan dalam waktu 3-5 menit, sehingga klien dapat melihat gambaran langsung perusahaan anda. Untuk itulah, mengapa Corporate Video sangat cocok digunakan sebagai alat pemasaran digital.

Apa Keuntungannya?

1. Penjelasan informasi yang lebih interaktif

Kegiatan digital marketing dengan menggunakan video dapat memberikan informasi tentang brand secara lebih interaktif karena didukung oleh gambar serta penjelasan lengkap mengenai produk melalui infographic. Dengan durasi hanya satu menit sampai tiga menit, khalayak bisa mampu mengetahui informasi tentang produk atau jasa perusahaan secara lengkap.

2. Meningkatkan brand awareness melalui visual

Menggunakan video dapat meningkatkan brand awareness khalayak. Dengan video khalayak dapat mengetahui brand perusahaan dengan mudah dan singkat.

3. Menjadi media testimoni pelanggan

Testimoni pelanggan penting sebagai agen opini positif terhadap pemakaian brand atau jasa sebuah perusahaan. Dalam video, perusahaan dengan mudah memberikan testimoni pelanggan, sehingga menciptakan trust lebih serta citra yang baik kepada khalayak.

Dalam digital marketing, perusahaan dituntut untuk unggul dalam bersaing, karena tidak hanya perusahaan anda saja yang melakukan pemasaran digital ini. Maka dari itu perusahaan perlu memikirkan bagaimana memproduksi video yang kreatif.

 

 

 

charprod

Author charprod

More posts by charprod