Skip to main content

Video Promosi Untuk Bisnis Anda

Video promosi adalah salah satu bagian dari strategi pemasaran, biasanya digunakan untuk mempromosikan produk yang dipasarkan oleh perusahaan. Promosi sendiri merupakan salah satu hal yang penting pada sebuah perusahaan. Tak jarang perusahan yang gulung tikar dikarenakan kurangnya promosi pada produk yang dipasarkan, sehingga tingkat penjualannya pun mengalami penurunan. Salah satu cara  yang mampu membuat orang tertarik adalah dengan memiliki video promosi.

Anda dapat memperlihatkan kualitas produk maupun jasa yang ditawarkan secara langsung. Anda juga dapat memperlihatkan bagaimana kondisi produk anda, cara pemakaian, ataupun penggunaannya. Dengan dibantu oleh visual, teks, maupun grafis yang menarik, sehingga pelanggan dapat melihat dan sekaligus mempertimbangkan untuk membeli produk maupun jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan.

Cara ini juga dapat menjangkau seluruh masyarakat, tidak hanya pada website perusahaan saja. Youtube juga dapat dijadikan media yang bisa menjangkau seluruh masyarakat. Terlihat dari tren perkembangan digital pada masa ini, banyak sekali masyarakat yang memposting ataupun menonton berbagai  konten pada youtube, dengan begitu ada banyak orang di seluruh dunia yang mampu melihat produk atau jasa anda.

Selain itu penggunaan video promosi dapat membantu dalam memperkenalkan merek dagang. Saat mengunggah video promosi produk ke media sosial, anda dapat mencantumkan alamat situs perusahaan, sehingga merek anda dapat dikenal banyak orang.

Video Promosi

Baca juga: Pembentukan Citra dan Reputasi dalam Corporate Video

Beberapa Hal Penting dalam Video Promosi Anda

Terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan, yakni:

1. Mempresentasikan Kualitas Produk atau Jasa Anda

Konten harus mempresentasikan kualitas produk atau jasa anda. Pesan yang disampaikan harus fokus kepada kualitas produk anda. Dapat disertai dengan penjelasan mengenai kegunaan, kelebihan, atau manfaat produk anda. Penjelasan ini juga harus dibantu dengan ilustrasi grafik yang menarik, sehingga memberikan daya tarik kepada orang yang menontonnya.

2. Komposisi Gambar dan Tulisan yang tepat.

Harus menampilkan kombinasi antara gambar dan tulisan yang tepat, artinya keduanya harus dipadukan dengan seimbang. Terkadang gambar perlu penjelasan menggunakan tulisan. Namun tulisan saja tidak cukup untuk mewakili penjelasan mengenai produk atau jasa anda, maka dari itu diperlukan gambar. Pemilihan font dalam tulisan juga harus disesuaikan dengan gambar. Tulisan dapat ditampilkan dengan bergerak agar tidak terkesan monoton.

3. Sesuaikan Dengan Khalayak Yang Dituju

Terdapat banyak sekali media promosi yang dapat digunakan dalam kegiatan promosi anda. Seperti, instagram, twitter, facebook, atau Youtube. Kesemuanya memiliki karakter penggunanya masing-masing, maka anda harus membuat video promosi sesuai dengan karakter pengguna layanan social media  tertentu. Termasuk pengaturan durasi video dan copywritingnya.

Diatas adalah beberapa hal penting yang harus anda perhatikan dalam membuat video promosi. Jangan khawatir dalam membuat video promosi yang berkualitas, anda bisa bekerja sama dengan jasa production house yang ahli seperti Charprod.

charprod

Author charprod

More posts by charprod