Skip to main content

Apa itu video company profile?

video company profile

video company profile

Video company profile adalah media informasi perusahaan dalam bentuk grafis bergerak yang mencakup gambaran perusahaan secara singkat dan jelas. Gambaran perusahaan tidak sepenuhnya lengkap, detail, dan mendalam. Karena video company profile bertujuan untuk memberikan informasi secara efektif dan praktis.

Apa Kontennya?

  1. Siapa anda dan apa yang dilakukan perusahaan anda. Siapa anda? Bergerak dibidang apa perusahaan anda? Seperti apa produk yang anda hasilkan? Visual dari perusahaan, dapat membantu meringkas siapa anda dan apa yang dilakukan perusahaan anda. Anda juga dapat menambahkan sambutan dari pimpinan perusahaan tentang gambaran dari perusahaan.
  2. Budaya perusahaan, anda dapat memperlihatkan bagaimana budaya kerja di perusahaan. Bagaimana karyawan bekerja, apa yang dikerjakan di perusahaan tersebut. Seberapa baik kinerja perusahaan Anda.
  3. Motivasi, inspirasi, dan latar belakang perusahaan. Pelanggan dapat menilai bagaimana pengalaman perusahaan anda. Sejak kapan perusahaan anda berdiri. Apa keunggulan perusahaan. Pencapaian apa saja yang pernah didapat oleh perusahaan.
  4. Visi dan Misi Perusahaan. Anda juga dapat menampilkan visi dan misi perusahaan. Tentunya visi dan misi perusahaan ini tidak hanya ditampilkan dengan monoton, namun dengan penulisan naskah serta konsep video yang dibuat dapat menunjang penyampaian visi dan misi
  5. Sejarah Perusahaan. Anda juga bisa menampilkan sejarah perusahaan secara singkat, agar audience lebih bisa mengetahui perusahaan dari sisi sepak terjang serta perkembangannya.

Fungsi Company Profile

  1. Sebagai media informasi perusahaan.
  2. Media representasi perusahaan
  3. Marketing tool perusahaan
  4. Sebagai media penawaran (proposal)
  5. Media informasi dalam kegiatan IPO (Initial Public Offering)
  6. Sebagai materi publikasi perusahaan dalam kegiatan sponsorship

Nah, sekarang anda sudah mengetahui apa itu company profile beserta konten dan fungsinya. Sebenarnya company profile juga dapat diproduksi dalam versi cetak, tetapi kebutuhan akan media digital di era sekarang sudah sangat tinggi. Mengingat terdapat banyak sekali new media yang tersedia pada zaman sekarang. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk memproduksi video company profile yang baik, perusahaan dapat bekerja sama dengan Production House yang profesional sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

 

charprod

Author charprod

More posts by charprod