Skip to main content

Strategi Promosi menggunakan Youtube

 

Strategi pemasaran youtube

 

Youtube merupakan situs web berbagi video. Siapapun dapat mengunggah, menonton, dan berbagi video dengan sangat mudah. Strategi promosi menggunakan youtube dapat membantu perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Kebanyakan konten di youtube diunggah oleh individu, namun banyak perusahaan yang sekarang ini memanfaatkan youtube sebagai strategi promosi.

Tentu ini peluang yang baik untuk para pemilik bisnis menengah, karena dapat menjangkau pelanggan baru dengan lebih mudah dengan harga yang tejangkau.

Calon pelanggan dapat melihat video perusahaan dimanapun dan kapanpun. Perusahaan juga dapat mengupload video secara rutin, dan memberikan informasi-informasi terbaru tentang perusahaan.

Strategi promosi menggunakan youtube tentunya menuntut perusahaan untuk kreatif dalam membuat video sebagai senjatanya.

Perusahaan harus memikirkan nilai lebih dari cara promosi menggunakan youtube. Dibutuhkan hasil yang maksimal dalam pembuatan video sebagai konten promosi. Jika diperlukan, perusahaan dapat bekerja dengan production house yang profesional.

Karena tidak banyak perusahaan yang mengetahui cara pembuatan video. Terkadang pemilik bisnis tidak memiliki waktu dan SDM yang profesional untuk membuat video.

Padahal video yang dimiliki perusahaan mewakili reputasi dari bisnis tersebut. Untuk itulah Production House seperti Charprod, dapat membantu para pemilik bisnis menengah, membuat video youtube untuk perusahaannya.

Video akan diunggah pada channel Youtube milik perusahaan anda. Video yang dibuat bersifat berkelanjutan, karena diproduksi secara rutin dengan jumlah dan jangka waktu tertentu.

Dengan begitu pemilik bisnis yang tidak memiliki waktu, anggaran besar, dan SDM yang profesional dapat juga memiliki video promosi sebagai peluang bagi kemajuan bisnis.

3 Tips Strategi Promosi Menggunakan Youtube

 1. Buat konten yang menarik

Dalam pembuatan video, konten yang menarik sangat diperlukan supaya menarik atensi audience yang anda tuju. Konten yang menarik dapat dilihat dari konsep video yang dibuat, misalnya dengan membuat video storytelling untuk meningkatkan brand awareness khalayak.

2. Kualitas video

Dengan kualitas video yang baik maka audience akan lebih menyukai video anda karena nyaman untuk di tonton. Seperti pada video kualitas HD atau HQ

3. Membuat judul clickbait

Judul clickbait tidak ada salahnya bagi anda untuk menggugah rasa penasaran audience yang anda tuju, selama judul clickbait yang anda buat tetap sesuai dengan pesan yang ingin anda sampaikan.

 

Baca juga: Promosi Melalui Instagram Menggunakan Video

charprod

Author charprod

More posts by charprod