Video adalah cara yang efektif untuk membedakan diri dari pesaing Anda, karena video mampu menarik perhatian calon pelanggan, membawa mereka kepada cerita tentang perusahaan dan produk Anda, lalu mereka akan mengingat video tersebut.

Untuk itulah sebuah video haruslah meninggalkan kesan untuk siapa saja yang menontonnya, dengan begitu calon pelanggan akan mudah mengingat pesan yang disampaikan oleh brand Anda hanya dengan melihat tayangan video milik perusahaan. Dan apabila video dibuat lebih baik lagi, ini akan meningkatkan citra brand bisnis anda yang akan berdampak pada niat calon pelanggan untuk bekerjasama maupun membeli produk Anda.

Inilah cara meningkatkan citra brand bisnis Anda dengan video:

1. Komunikasikan pesan secara luas

Dengan video, Anda dapat berkomunikasi dengan calon pelanggan. Anda dapat menyampaikan segala hal mengenai brand Anda. Kualitas, kreativitas, inovasi, kepercayaan apapun itu, karena video mampu menjangkau sisi emosional dari pelanggan.

2. Mengikuti selera pelanggan

Cara efektif membuat calon pelanggan tertarik adalah membuat produk yang sesuai dengan selera mereka. Anda dapat melakukan riset, video seperti apa yang diminati oleh pelanggan, apa yang dapat menarik calon pelanggan untuk menonton video Anda dari awal hingga akhir, sehingga pesan anda dapat tersampaikan pada mereka, karena rata-rata orang akan menghentikan untuk menonton sebuah video pada menit pertama atau menit kedua.

3. Gunakan testimoni pelanggan

Pelanggan akan lebih percaya jika mereka melihat sebuah fakta. Saat ini banyak calon pelanggan yang terlebih dahulu melihat review sebuah produk sebelum membelinya. Contoh, seseorang yang berbelanja Online, mereka tidak dapat melihat secara langsung dan mencoba produk yang akan mereka beli, dengan begitu untuk membuat mereka yakin membeli produk tersebut, mereka akan melihat review dari pelanggan sebelumnya. Ini adalah cara efektif yang dapat digunakan pada video anda.

Anda dapat mengumpulkan para pelanggan yang menyukai produk/brand Anda, dan membuat video berdurasi pendek tentang testimoni dari mereka terhadap produk,  atau Anda bisa juga mengumpulkan tanggapan-tanggapan positif pelanggan, yang ada di media sosial milik perusahaan.

4. Gunakan pendapat ahli

Anda dapat membuat video testimoni para ahli, seperti pemimpin perusahaan, ataupun seseorang dari luar perusahaan yang berpengaruh, ataupun yang ahli di bidang produk perusahaan anda. Contoh, jika anda menjual produk pasta gigi, anda dapat menayangkan testimoni dari pakar kesehatan gigi yang sudah terpercaya. Ini tentu akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand anda.

5. Hasil riset

Tentu anda sering melihat sebuah iklan televisi yang menampilkan hasil riset mengenai produk yang dimilikinya. Contoh, mereka akan mengatakan “7 dari 10 orang di dunia menggunakan produk x untuk menghemat bahan bakar” dan anda dapat memadukannya dengan visual yang menarik, sehingga kepercayaan pelanggan meningkat, pesan anda tersampaikan, namun tetap tidak membosankan untuk calon pelanggan.