Skip to main content

Video company profile yang baik ada kalanya mempertimbangkan penggunaan talent. Kebutuhan akan penggunaan talent video company profile disesuaikan dengan konsep video yang akan dibuat.

Mari kita bahas tentang penggunaan talent dalam video company profile

Kenapa Talent Dibutuhkan Untuk Video Company Profile?

Talent adalah orang yang memiliki bakat atau kemampuan tertentu. Dalam hal ini talent yang dimaksud adalah orang yang memiliki kemampuan beradegan di depan kamera. Tentunya talent memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh karyawan perusahaan biasa. Dengan menggunakan talent maka perusahaan dapat mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari segi story telling.

Tetapi apakah perusahaan bisa dengan hanya mengandalkan karyawannya untuk berakting? Jawabannya tentu bisa, tetapi karyawan bukanlah orang yang secara spesifik memiliki keahlian dalam hal itu. Terkadang dibutuhkan talent supaya pesan dari video lebih bisa disampaikan melalui akting.

Video company profile yang berupa story telling juga harus melibatkan emosi serta simpati para audiencenya. Maka dari itu dengan penggunaan talent, perusahaan lebih memungkinkan menyampaikan pesan secara emosional. Penggunaan talent juga dapat meningkatkan efisiensi dalam proses produksi. Karena talent terbiasa tampil di depan kamera dan dapat lebih mudah memahami arahan dari tim produksi. Yang mana tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses shooting.

Bagaimana dengan karyawan?

Seperti yang sudah dibahas di atas. Anda bisa saja hanya menggunakan karyawan anda dalam pembuatan video company profile. Ini disesuaikan dengan konsep video. Karena penting juga bagi perusahaan untuk menampilkan karyawannya sebagai representasi perusahaan.

Brand perusahaan tidak hanya logo saja, tapi memperlihatkan kepribadian karyawan, dapat menunjukkan kepribadian dari perusahaan. Hasil video pun dapat terlihat lebih natural, berbeda jika anda menggunakan talent.

Menggunakan karyawan juga dapat meminimalisir biaya produksi, namun karyawan adalah orang yang tidak terbiasa untuk berinteraksi di depan kamera, mereka akan terlihat kaku. Tentu hal ini dapat membuat waktu produksi menjadi tidak efisien karena membutuhkan waktu untuk membuatnya lebih percaya diri di depan kamera.

Tetapi perlu diingat, karyawan yang bisa tampil dalam video company profile haruslah yang berkriteria  baik dan cukup mempresentasikan kepribadian perusahaan. Jadi apakah anda akan menggunakan talent dalam video company profile anda?

Ada baiknya anda melihat contoh-contoh video company profile sebagai referensi pada portofolio Charprod

 

charprod

Author charprod

More posts by charprod