Lebih baik menggunakan karyawan atau profesional talent untuk produksi video company?

Ada kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan karyawan dan profesional talent untuk produksi video company. Biasanya hal ini ditentukan dari pertimbangan budget, waktu, dan hasil akhir video.

Karyawan:

Karyawan dapat menjadi talent untuk produksi video corporate.  Hal ini penting ketika anda ingin memperlihatkan wajah pada brand perusahaan anda. Brand perusahaan tidak hanya logo saja, tapi memperlihatkan kepribadian karyawan, dapat menunjukkan kepribadian dari perusahaan. Hasil video pun dapat terlihat lebih natural, berbeda jika anda menggunakan profesional talent.

Menggunakan karyawan juga dapat meminimalisir biaya produksi, namun karyawan adalah orang yang tidak terbiasa untuk berinteraksi di depan kamera, mereka akan terlihat kaku. Tentu hal ini dapat membuat waktu produksi menjadi tidak efisien karena membutuhkan waktu untuk membuatnya lebih percaya diri di depan kamera.

 

Profesional talent:

Merekrut profesional talent dapat menjadi solusi yang efisien. Mereka terbiasa di depan kamera dan dapat lebih mudah memahami arahan dari tim produksi. Saat melakukan casting, anda dapat memilih profesional talent yang mendekati karakter dan kepribadian perusahaan. Anda harus menyiapkan budget yang lebih untuk menggunakan profesional talent pada video anda. Profesional talent dapat mempelajari bagaimana karakter dari perusahaan anda, namun mereka tidak terlalu familiar dengan perusahaan, sehingga video tidak akan senatural seperti menggunakan karyawan perusahaan.