Tidak hanya perusahaan besar saja yang memiliki video corporate, tapi bisnis kecil atau UKM pun baik untuk memiliki sebuah video corporate.

Video corporate bisnis kecil tak memiliki aturan-aturan yang mengharuskan video corporate dibuat sedemikian rupa untuk mempertahankan image dari perusahaan. Video corporate untuk bisnis kecil dibuat dengan lebih fresh. Video ini biasanya dipublikasikan pada akun media sosial milik bisnis kecil tersebut. Konsep video corporate pada bisnis kecil ini tentu berbeda dengan perusahaan besar, dari segi musik, gambar, maupun talent. Untuk itu biaya produksinya pun tidak seperti video perusahaan besar.

Berikut adalah manfaat video corporate untuk bisnis kecil:

1. Promosi

Video corporate sebagai media promosi bagi brand bisnis. Ini merupakan bentuk promosi yang kreatif dan menarik untuk sebuah bisnis kecil. Pada video, bisnis kecil dapat menunjukkan produk dan pelayanannya kepada pelanggan. Promosi jenis ini sekarang sudah banyak dilakukan dengan menyebarkannya ke sosial media perusahaan seperti facebook, twitter, instagram.

2. Koneksi

Koneksi terhadap pelanggan dan calon partner. Dengan video corporate anda dapat memberikan kesan tentang apa yang ingin anda lakukan dengan brand anda, apa tujuan anda tentang produk yang dimiliki. Pelanggan ataupun calon partner dapat lebih yakin dengan brand anda, mereka menganggap bahwa anda serius dengan produk dan layanan anda, dengan begitu anda menunjukkan bahwa anda terbaik dalam bidang bisnis anda.