Skip to main content

video corporate bisnis kecil

Apakah Perlu Video Corporate Untuk Bisnis Kecil?

Tidak hanya perusahaan besar saja yang memiliki video corporate, tapi bisnis kecil atau UKM pun baik untuk memiliki sebuah video corporate.

Bisnis kecil tak memiliki aturan-aturan yang mengharuskannya untuk membuat video yang proper.

Ini tergantung dari kebutuhan dari video tersebut bagi bisnis anda, seperti misalnya media informasi bagi pemangku kepentingan bisnis anda.

Untuk bisnis kecil, video dapat dibuat dengan lebih fresh. Video ini biasanya dipublikasikan pada akun media sosial milik bisnis kecil tersebut.

Konsep video corporate pada bisnis kecil ini tentu berbeda dengan perusahaan besar, dari segi musik, gambar, maupun talent. Untuk itu biaya produksinya pun tidak seperti video perusahaan besar.

Mengapa anda harus memiliki video corporate?

1. Promosi

Video corporate sebagai media promosi bagi brand bisnis. Ini merupakan bentuk promosi yang kreatif dan menarik untuk sebuah bisnis kecil.

Pada video, bisnis kecil dapat menunjukkan produk dan pelayanannya kepada pelanggan. Promosi jenis ini sekarang sudah banyak dilakukan dengan menyebarkannya ke sosial media perusahaan seperti facebook, twitter, instagram.

2. Koneksi

Koneksi terhadap pelanggan dan calon partner. Dengan video corporate anda dapat memberikan kesan tentang apa yang ingin anda lakukan dengan brand anda, apa tujuan anda tentang produk yang dimiliki.

Pelanggan ataupun calon partner dapat lebih yakin dengan brand anda, mereka menganggap bahwa anda serius dengan produk dan layanan anda, dengan begitu anda menunjukkan bahwa anda terbaik dalam bidang bisnis anda.

3. Materi untuk SEO

Dengan memproduksi video yang diupload ke youtube atau website akan membantu bisnis kecil memperkenalkan bisnisnya melalui internet.

Dalam internet dikenal sebuah prinsip yang disebut SEO (Search Engine Optimization) yakni bagaimana mesin pencari melakukan penjelajahan konten yang disesuaikan kata kunci sebagai pencarian.

Salah satu mesin pencari yang paling terkenal adalah google. Google akan tersambung ke youtube maka dari itu dengan mengupload video bisnis anda ke youtube dapat membantu calon pelanggan untuk mengenal anda.

Anda dapat memberikan deskripsi tentang produk sesuai dengan keyword yang bersangkutan.

Jadi apakah perlu membuat video corporate untuk bisnis kecil anda?

Baca juga: Strategi promosi menggunakan Youtube

charprod

Author charprod

More posts by charprod