Skip to main content

Video Pelatihan

Video pelatihan bagi karyawan perusahaan, adalah media yang tepat untuk memberikan petunjuk dan pelatihan yang mudah dipahami oleh karyawan. Karena memiliki karyawan terlatih tentu sangat penting bagi perusahaan. Ini merupakan cara yang menarik dan informatif untuk dipelajari dibandingkan menggunakan teks ataupun slide yang terkadang membosankan.

Apa manfaat video pelatihan?

Menarik

Tidak semua konten pada pelatihan karyawan baru ataupun yang sudah ada akan menarik, karena konten yang hampir sama. Dengan memproduksi media untuk pelatihan menggunakan video, akan membuat karyawan lebih tertarik, karena dalam banyak kasus, biasanya kita lebih suka menonton dari pada membaca. Ini juga memudahkan, karena video yang dapat diulang-ulang dilain waktu.

Efektif

Dapat memberikan informasi dan pelatihan karyawan secara efektif serta dapat mencakup banyak aspek perusahaan.  Ini dapat diilustrasikan dengan penggabungan demonstrasi, skenario hipotesis, dan kelalaian. Ini memungkinkan instruktur untuk memberi penekanan pada aspek/konsep tertentu dan membuat mereka menonjol lebih dari yang lain.

Sebagian besar individu menikmati jenis video pelatihan yang menyertakan hal ini, karena memberi mereka gagasan yang lebih realistis mengenai apa yang akan terjadi di masa mendatang, selain itu memungkinkan karyawan menemukan apa yang sebenarnya terjadi di perusahaan.

Fleksibel

Fleksibilitas sangat penting dalam dunia bisnis yang selalu berubah. Begitu juga dengan video pelatihan, memungkinkan untuk konten dan media yang fleksibel, misalnya  dapat disampaikan melalui format yang berbeda-beda, online, DVD, USB, power point dll.

Hal ini memudahkan  untuk dilihat dengan beberapa perangkat, karena penting agar konten pelatihan bisnis dapat dengan mudah beradaptasi, tidak hanya untuk kebutuhan bisnis, tetapi juga untuk karyawan anda.

Hemat biaya

Memproduksi video pelatihan lebih hemat dibandingkan metode pelatihan kayawan pada umumnya. Biaya produksi dan distribusi merupakan biaya yang terkait. Media video dapat diperuntukkan untuk semua anggota karyawan tanpa harus menghabiskan biaya dalam akomodasi, konsumsi, tempat, instruktur dll. Ini juga memungkinkan semua karyawan mendapatkan konten yang sama, sehingga terjaga konsistensi antara karyawan yang satu dengan yang lain.

Baca juga: Company Profile Video untuk IPO

charprod

Author charprod

More posts by charprod